Masya Allah Mengharukan , Jamaah Haji Asli Indonesia yang selalu menggendong ibunya

Diposting pada

Seorang jemaah haji asal Indonesia bernama Badri Mir (53) menarik perhatian sebuah media ternama di Saudi. Badri menjadi inspirasi karena terus menggendong ibunya selama prosesi ibadah haji.

Media yang memberitakan kisah Badri adalah akhbaar24.argaam.com
dalam artikel yang ditulis pada 27 September lalu. Mereka memberi tajuk: Jemaah Haji Asal Indonesia menggendong ibunya Selama Hari-hari Haji.

Dalam artikel berbahasa arab tersebut, dituliskan Badri selama rangkaian ibadah haji terus menggendong ibundanya di belakang. Lengan wanita berusia 85 tahun terus melingkar di leher Badri.

Dituliskan juga, aksi Badri itu sengaja dilakukan hanya untuk mengharapkan ridha Allah SWT. Sebetulnya, Badri bisa saja menyewa kursi roda untuk ibunda, namun dia memilih untuk tetap menggendong. Hebatnya, Badri tak merasa sedikit pun kelelahan atau cidera, baik di Arafat maupun di Muzdalifah, sampai prosesi lempar jumrah.

BACA JUGA  Lalu Muhammad Zuhri , From Zero To Hero

Aksi Badri ini juga jadi sorotan di artikel Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. Mereka menyebut Badri mirip dengan seorang tokoh saleh yang dikagumi nabi Muhammad SAW, yakni Uwais, seorang seorang penduduk desa al-qarani di Yaman yang menggendong orangtuanya selama melaksanakan rukun haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *